Senin, 18 Januari 2010

lesson

2 hari yg lalu saya lg2 belajar.. belajar bahwa tak selamanya jujur itu baik..
tidak selamanya yg namanya percaya pada seseorang itu baik..
aku gk pengen menyalahkan seseorang apalagi dia disini,karena aku tau dia juga sebenarnya gk salah..

aku yg salah.. salah karena terlalu jujur tentang hubunganku,salah karena terlalu percaya -mungkin karena selama ini semuanya baik2 saja dan salah karena terlalu mencintai dia..
aku gk sadar kalo gk semua orang bisa berpendapat yg sama,aku lupa kalo gk semua orang bisa menerima.. apalagi ini adalah sebuah kisah cinta terlarang..
biar bagaimanapun tetap saja ini terlarang.. dan karena terlarang ya tetap saja bagi orang2 biasa ini dilarang.. mungkin mereka berpendapat kalau cuma dalam sekedar cerita masih tidak apa2,tapi ini sudah bukan dalam cerita lagi,tapi dalam kenyataan..

mengambil kata2 dari seorang teman baikku-ccku,sandy-yang begitu aku jujur dia bisa menerima dan malah mempertanyakan kenapa orang suka sekali menentang percintaan orang lain,bahwa percintaan seperti ini dilarang itu karena mereka orang2 yg pesimis.. dia orang yg beranggapan bahwa cinta itu bebas,kalo dah cinta ya cinta.. aku setuju,tapi ternyata dalam penerapannya,emang susah..

contoh kasusnya ya seperti ini.. dia tidak keberatan dengan cerita yaoi tapi begitu aku jujur tentang siapa aku,dia yg tadinya setuju berubah menjadi menentang.. aku tau kata2 dia ada benarnya tapi jujur aja bikin sakit hati juga.. kita memang terbiasa melihat masalah dari 1 sisi dan dia emg gk ngerasain bagaimana rasanya jadi aku,bagaimana perasaanku yg sebenarnya dan berpendapat bahwa ini semua kesalahan yg harus segera diakhiri,walaupun mungkin kalau hubunganku dengan si dia baik2 saja sekalipun,mungkin dia juga akan berkata hal yang sama..

untuk kali ini pun aku berusaha bersikap tenang,karena itu aku bermaksud menghindari dia sampai nanti suatu saat ketenanganku benar2 membuatku tidak terpengaruh kata2 orang lain lagi.. terkadang lelah rasanya menghadapi semua ini.. gk adakah orang yg bisa menerimaku apa adanya selain sahabat2ku? kenapa semua ini pasti selalu salah di mata org lain? tidak pernahkah terlintas di pikiran mereka untuk merasakan apa yg sedang aku rasakan? kenapa selalu men-judge bahwa ini merupakan hal yg tidak pantas dan aku harus melupakan ini semua lalu cepat2 menikah? tidak sadarkah mereka kalau semua itu ada waktunya sendiri dan tidak bisa dipaksakan? aku bukan kamu.. aku bukan mereka.. aku adalah aku dan ini jalanku.. aku akan melakukan semua itu kalau aku sudah merasa sanggup,kalau aku sudah merasa bisa,kalau aku sudah merasa siap menjalani semuanya.. semua ada waktunya....

aku juga tau semua ini akan berakhir.. aku dan dia yg akan mengakhirinya kalau kami sudah merasa siap untuk mengakhirinya,bukan karena paksaan.. suatu saat aku pun pasti akan bisa berjalan lagi dan mengenang semua itu,namun tidak sekarang.. cobalah mengerti...






maaf kalau ada kata2 yg tidak berkenan.. ini hanyalah sekedar curhatan saya..

0 komentar:

Posting Komentar