Rabu, 06 Januari 2010

no offense

gk cuma di dunia nyata aja kita mesti jaga omongan.. tapi di dunia maya juga..

meskipun mungkin kita berniat untuk melontarkan kata2 kasar dan *maaf* ada unsur pornografinya cuma untuk main2 aj dan bcandaan,tp segknya jgn dilakukan di situs jejaring sosial,karena situs jejaring sosial,semacam blog ini,fb atau twitter itu gk cuma teman2 anda aja yang baca,tapi juga orang lain..

mungkin anda dan teman anda menganggap "Ah,cuma becanda,buat lucu2an,jd bebas bicara hal2 yang vulgar seperti *maaf* alat kelamin,tapi kan gk semua orang menganggap hal itu lucu..

masa bangsa yg berbudaya dan terpelajar justru gk bisa jaga kata2 sendiri di tempat umum? lain halnya kalo kita berada di rumah,bersama istri-suami atau pacar.. dan gk nulis hal2 itu di muka umum,itu sih gk masalah..

supaya orang lain juga ngebacanya gk risih dan gk menyinggung orang lain dalam akun jejaring sosial,cobalah untuk memulai berbahasa yg baik.. jgn dikit2 nyinggung hal2 yg bikin orang lain berpendapat bahwa anda orang yg mesum.. apalagi kalo akun kita bisa dibaca oleh banyak orang.. kalo mau mesum akunnya dilock aja biar gk sembarangan dibaca..

Ok?

smoga semuanya berbahagia _/\_

0 komentar:

Posting Komentar